Website Resmi Pemerintahan Desa Bona
UPTD BLK AGROBISNIS DAN INDUSTRI Desa Bona

UPTD BLK AGROBISNIS DAN INDUSTRI

UPTD BLK AGROBISNIS DAN INDUSTRI DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN GIANYAR TAHUN 2019

“Laporan Panitia  Penyelenggara”

“ Om Swasti Astu”

  • Yth. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar
  • Yang Kami hormati Ibu ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, yang dalam hal ini dihadiri oleh ibu Sekda beserta staf, suatu kehormatan bagi kami  telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara kami.
  • Yg kami hormati . Bapak Perbekel  Beserta Staf Desa Bona Kecamatan Blahbatuh
  • Yg kami Hormati Para Instruktur Balai Latihan Kerja Agrobisnis dan Industri Kabupaten Gianyar  
  • Dan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi  yang Kami hormati dan kami banggakan.

Puja Syukur Sesanti  angayubagia kami panjatkan kehadapan     ( Ida Sang Hyang Widhi Wasa) Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat beliau, kita dapat berkumpul bersama, serangkaian mengikuti acara “ Pembukaan  Pelatihan Berbasis Kompetensi”

Kami mohon ijin kepada bapak kadis, bahwa  kami akan menyampaikan sekedar laporan serangkaian kegiatan pada hari ini.

Perlu kiranya kami sampaikan bahwa Kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, berkat bantuan dari Bapak Perbekel Desa Bona beserta staf yang telah membantu kami dalam perekrutan peserta pelatihan berbasis kompetensi  dan berbasis masyarakat.

Bapak/Ibu  hadirin dan Pembina yang kami hormati serta  peserta Pelatihan yang berbahagia, Pelatihan ini merupakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi yaitu merupakan Program pelatihan kerja  dimana keseluruhan isi pelatihan yang tersusun secara sistematis dan memuat tentang kompetensi kerja yang akan dicapai, materi pelatihan teori dan praktek, jangka waktu pelatihan, metode dan sarana pelatihan, persyaratan peserta dan tenaga kepelatihan serta evaluasi  dan penetapan kelulusan peserta khusus untuk pelatihan yang berbasis masyrakat tidak ada uji Kompetensinya seperti pelatihan pada saat ini.

Adapun jumlah peserta yang direkrut di

Desa Bona ini yaitu 32 orang , yg merupakan perwakilan dari masing – masing banjar, seperti dijelaskan oleh bapak perbekel, dan pelaksanaan dari kegiatan ini, berlangsung selama 20 hari berturut turut  yaitu mulai hari ini s/d 4 Maret 2019, dan kegiatan ini langsung teori dan praktek tanpa ada materi Sof Skill.

Hadiran Yang kami hormati ; Disamping itu dapat kami sampaikan  bahwa untuk tahun 2019 ini di UPTD BLK Agrobisnis dan Industri,  kegiatan pelatihan yang berbasis masyarakat ini ada 5 paket, yang bersumber dari APBN   ( Rupiah Murni ( RM) yaitu Kementerian Keteganakerjaan RI, melalui UPTP Pembina yang  masing – masing mempunyai wilayah binaan . Kami UPTD BLK Agrobisnis dan Industri Kab. Gianyar dibawah binaan Balai Latihan Kerja Lombok Timur. Pelaksanaan pada hari ini termasuk yang pertama kali di tahun 2019 untuk anggaran APBN dari Lombok Timur. Disamping itu kami juga menyelenggarakan pelatihan bagi anak- anak SMA/SMK yang pelaksanaannya di diKantor UPTD BLK  secara GRATIS dan peserta pada akhir pelatihan akan ada Uji Kompetensi yang nantinya berguna untuk mencari pekerjaan di bidang perhotelan/ yang terkait dengan program kami. Kami mohon bantuan kepada para hadiran pada kesempatan ini untuk bisa menginformasikannya.

Demikian  yang dapat kami sampaikan Mohon maaf jika ada tutur kata kami yg kurang berkenan, kami akhiri  dengan parama santi, “ Om Shantih, Shantih, Shantih Om”

Desa Bona