Website Resmi Pemerintahan Desa Bona
hatinya pkk desa bona

Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK

Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan kerumah Contoh Hatinya PKK di Desa Bona. Kegiatan ini dilaksanakan di Wantilan Pura Puseh dan Balai Banjar Kerthiyasa. Acara ini berlangsung dari jam 09.00 wita sampai selesai. Tim Penilai dari provinsi yang Yang diwakili dari Tp.PKK Prov diwakili oleh Ny. Satya Narada dan TP.PKK kabupaten diwakili oleh NY Tagel hadir juga Bapak asisten 1 Bapak Wayan Suardana.

Tim penggerak di sambut oleh Ketua Tim penggerak PKK Bona Wayan Putriani dan Kepala Desa Bona I Gusti Nyoman Gede Susila, serta ada persembahan Drumband oleh TK Hindu Bona, tarian dari Paud Desa Bona, Selanjutnya Atraksi senam lansia, yang dimana Ny. Satya Narada ikut melakukan kegiatan senam. Selanjutnya tim diajak melihat produk lokal khas Desa Bona, seperti jamu kunyit, makanan ringan, kain tenun serta kerajinan lontar.

Selanjutnya acara sambutan oleh Ny. Satya Narada serta penyerahan bingkisan dan dilakukan penilain langsung ke masing masing tempat. Di banjar Kerthiyasa sudah ada kader posyandu, BKB, disini diadakan pengobatan gratis dan Ivates. Tim yang lain mengunjungi rumah contoh yaitu di Banjar Kerthiyasa di rumah Bapak Patut. Disini tim penilai melihat budidaya tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan dan kehidupan sehari hari, dan juga sudah dilakukan pembibitan. Dan di tempat lain juga ada penilain UP2K yang berlokasi di rumah Bapak Kadek Susila Putra Br Pasedana. Disini tim penilai melihat langsung pembutan kerajinan tangan yang terbuat dari lontar, bagaiman proses dan cara pembuatannya.

Setelah acara selesai tim penilai kembali Wantilan Pura Puseh untuk menikmati hidangan siang serta melihat tarian anak anak.  Acara ini dihadiri oleh Para Perangkat Staf Desa, BPD, Para Lansia, Kader Posyandu, PKK Desa Bona, Bapak Camat Blahbatuh, Bendesa Bona, Ketua Saba Desa dan Masyarakat Desa Bona.

Desa Bona